Madu Yaman

4 Tips supaya irit bahan bakar (1)

Terutama untuk Anda yang berkendara dikota besar, sabar merupakan kata kunci kalau menginginkan efisiensi bahan bakar. Apa pasal?  karena dengan sabar maka Anda akan tetap fokus pada stir dan pengendalian diri, he... (emang ada hubungannya? #$%$#&!!...)

Singkat cerita, berikut ini beberapa tips supaya irit bahan bakar bagi kendaraan Anda :

  1. Anda harus selalu menjaga sikap dan selalu sabar dijalanan, karena sabar adalah hal tersulit dilakukan ketika kita mengemudi. Selalu mau cepat sampai dan emosi ketika disalip kendaraan lain, huh.....!.
  2. Mengemudilah sesuai aturan dijalan, Anda harus membiasakan diri jangan terlalu cept membuka gas tapi rasakan terlebih dahulu putaran mesin. Pertahankan putaran mesin di 1.500 RPM dan 2.000 RPM paling tinggi. 
  3. Jika melakukan pengereman usahakan tidak mendadak, jadi jaga jarak yang tepat dengan kendaraan lain yang berada didepan Anda.
  4. Perhatikan temperatur AC atau pendingin udara supaya jangan terlalu rendah, karena pengaturan temperatur AC yang rendah akan memperberat kerja mesin dan berpengaruh ke pemakaian BBM.
Selain tips diatas, ada fator lain yang mempengaruhi kita saat mengemudi :
  1. Faktor internal : antara lain mood pengemudi atau tuntutan waktu yang cepat sehingga tidak lagi memperhaikan etika mengmudi. 
  2. Faktor eksternal : adalah pengaruh dari pengendara lainnya disekitar kita yang dapat memancing emosi.
Jadi kesabaran dalam mengemudi juga berpengaruh terhadap iritnya bahan bakar Anda bukan...

0 Response to "4 Tips supaya irit bahan bakar (1)"

Post a Comment