Madu Yaman

Tips cara mencuci helm yang apek terkena hujan

Kalau anda biasa memarkirkan motor sembarang tempat terutama pada tempat yang terbuka tanpa atap dan lupa menyelamatkan helm, maka air hujan sebagai anugerah dari langit pun ikut membasahi helm sampai kebanjiran dan keesokan harinya dijamin berbau apek. Tahukah anda bahwa  sebenarnya bau apek dapat dihilangkan dan hanya menggunakan sabun cair?

Untuk kali ini disarankan untuk jangan buru-buru membawa helm kesayangan ke pencucian helm karena banyak dari tempat pencucian helm yang menggunakan hair dryer yang dapat memperpendek usia pemakaian helm dengan merusak komponen dari karet yang ada di dalam helm.

Nah, kalau begitu bagaimana caranya? Helm model sekarang kebanyakan busanya sudah knockdown alias buka-pasang, sehingga bisa lebih mudah perawatannya. Langkah-langkahnya adalah :


Selanjutnya siapkan sabun cair, bisa merek apa saja yang penting berbentuk cair. Campurkan sabun dan air kedalam ember lalu aduk.
Rendam helm beberapa menit atau hanya celupkan dan peras.
Untuk menghilangkan debu yang terdapat di sela-sela busa, gunakan sikat lembut.
Agar helm tidak berbau apek yang paling penting adalah pengeringannya. Keringkan helm di bawah terik matahari langsung sebab kalau menggunakan kipas angin bau apek bias kembali lagi karena yang kering hanya bagian luarnya saja.

Selamat mencoba…

0 Response to "Tips cara mencuci helm yang apek terkena hujan"

Post a Comment