Madu Yaman

Tips masakan bersantan agar tetap sehat

Memasak dengan santan hanya menambah rasa dan aroma, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang baik untuk Anda. Gunakan sebagai pengganti cairan pada masakan Anda.

Berikut ulasan tentang santan, cara memasak dan manfaat kesehatan pada santan :

Manfaat kesehatanSantan sebenarnya cukup baik untuk jantung dan kesehatan jantung. Selain menjaga kadar gula darah yang tepat, santan juga membantu dalam mengontrol berat badan Anda. Santan sering mendapat penilaian buruk karena tinggi lemak. Karena santan membantu Anda merasa cepat kenyang, ini bisa sangat bermanfaat bagi yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Santan kelapa tinggi kalium yang dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu,  dapat pula untuk menurunkan kolesterol dan membantu meringankan penderita arthritis dan nyeri sendi. Santan juga akan melembabkan dan melembutkan kulit Anda! Pastikan Anda membeli produk yang mengandung santan asli. Untuk mengujinya, tuangkan sedikit ke bola kapas dan oleskan ke area tertentu di kulit Anda.

Tips memasak
Santan tentu kaya, dan Anda harus menyeimbangkannya dengan menambahkan air jeruk nipis atau bahkan beberapa lada hitam atau ketumbar. Banyak cara umum dalam menggunakan santan termasuk menambahkannya ke dalam masakan berbahan ayam atau sapi ketika dimasak dengan panci presto.

Anda dapat menambahkan santan saat menumis ayam, hanya untuk menambah rasa. Anda juga dapat menambahkannya ke ikan untuk menghasilkan makanan dengan cita rasa tropis.

Penambah beraroma
Tambahkan santan ke hidangan pasta, hidangan ubi jalar atau pada minuman berprotein sebagai sarapan. Anda juga bisa menambahkan santan pada oatmeal, aduk saat oatmeal masak. Cobalah membuat pancake atau puding sendiri dengan menambahkan santan sebagai pengganti susu atau krim kental. Jika Anda khawatir rasanya terlalu kuat, tambahkan setengah santan dan setengah susu atau krim.

Untuk memanggang, tambahkan santan pada muffin, roti atau kue. Gantikan cairan yang disebut dalam resep seperti air, susu, krim kental dengan santan. Tambahkan santan sebagai pengganti krim kental untuk resep cheesecake, atau jika Anda ingin menggunakan krim asam, tambahkan 1/4 cangkir santan.

0 Response to "Tips masakan bersantan agar tetap sehat"

Post a Comment