Madu Yaman

Tips cara merawat pakaian dalam wanita

Pakaian dalam yang setiap hari kita kenakan mengalami kontak langsung dengan kulit kita dan apabila tidak terawat dengan baik maka sudah tentu dapat mengganggu kenyamanan bahkan sampai kepada kesehatan si pemakai. 

Selain dengan cara mencuci, merawat pakaian dalam seperti bra harus dilakukan dengan benar agar dapat tetap dapat digunakan dalam jangka waktu lama. 

Berikut ini beberapa Tips cara merawat pakaian dalam wanita :

  1. Cuci dan perlakukan bra dengan hati-hati agar elastisitasnya tidak hilang, karena bra memiliki busa atau kawat di bagian dalamnya.
  2. Baca baik-baik label yang tertera dan ikuti petunjuk perawatannya. Apalagi, bra terbuat dari berbagai macam kain, antara lain katun, sutera, satin, dan lycra.
  3. Untuk mencuci bra dan pakaian dalam lainnya dengan menggunakan mesin cuci, gunakan tas khusus pakaian dalam. Gunakan air dingin untuk mencucinya agar elastisitasnya terjaga. Akan lebih baik bila mencuci dengan tangan. Sebelumnya, rendam dulu bra dalam air sabun selama beberapa menit.
  4. Hindari mencuci pakaian dalam dengan pakaian berwarna gelap, agar warna pakaian dalam tidak pudar.
  5. Untuk pakaian dalam yang terbuat dari satin atau sutera, cucilah dengan tangan. Pilihlah deterjen yang lembut atau sabun mandi.
  6. Gunakan beberapa tetes cuka untuk menghilangkan noda keringat di tali bra.
  7. Jangan gunakan alat pengering untuk mengeringkan bra agar tidak mengerut. Biarkan mengering secara alami dengan cara diangin-anginkan. Hindari sinar matahari langsung dan jemur bra dengan posisi vertikal.
  8. Saat menyimpan bra, hindari menumpuk bagian cup kiri dan kanan, karena bisa membuat bra kehilangan bentuknya. Sebaiknya, lipat bagian tali ke belakang dan kedua cup tetap berjejer. Akan lebih baik bila Anda memiliki tas khusus untuk menyimpannya.
  Selamat mencoba dan salam sukses. 

2 Responses to "Tips cara merawat pakaian dalam wanita"

  1. sebelim memcucinya apaka perlu di rendam dulu?... dan berapa menit lamanya untuk merendam itu....apakah sama seperti saat merendam kaos kaki wanita yang saat ini banyak peminatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya direndam dulu mbak dengan deterjen yang tidak keras. Bisa juga gunakan shampo atau sabun mandi cair selama 10 sampai 15 menit supaya kotoran yang menempel lepas dengan sendirinya sebelum dikucek dengan tangan.

      Delete