Madu Yaman

3 Hal yang harus dipahami oleh pengusaha pemula

Untuk memulai sebuah bisnis atau usaha memang benar-benar berat rasanya. Dibutuhkan mental dan kadang dukungan modal yang tidak sedikit. Namun bila anda serius dan ingin maju, ada beberapa hal yang perlu anda pahami, antara lain :

  1. Cobalah untuk tetap fokus pada usaha yang akan ataupun telah anda jalani dengan terus mengasah kemampuan dan pengetahuan dibidang usaha anda. Pelajari dari berbagai sumber serta banyak-banyaklah berkumpul dengan usahawan yang lebih dulu dan lebih maju dari anda untuk mempelajari hal-hal yang mungkin akan berguna untuk anda dikemudian hari.

  2. Anda sebagai pengusaha pemula, sebaiknya pada saat memulai usaha harus menangani sendiri segala urusan diperusahaan anda hingga usaha anda tumbuh dan bisa berjalan dengan baik. Pemilik perusahaan pribadi harus all out dan harus terjun sepenuhnya dan ambil sepenuhnya.

  3. Pada saat perusahaan sudah beranjak menjadi besar, peran dan kekuasaan pemilik bisa dikurangi secara bertahap mulai dari 90% kemudian 80% sampai tinggal 20%. Itu pun nantinya akan digantikan oleh sistem.

Nah, jadi jangan pernah berhenti bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses karena sukses itu ada ditangan anda !

0 Response to "3 Hal yang harus dipahami oleh pengusaha pemula"

Post a Comment