Madu Yaman

Tips memlih celana jeans yang tepat

Dikalangan muda jeans bukanlah barang baru. Jeans dapat dipakai pada acara santai sampai dengan acara semi formal. Bahan dasar jeans yang kuat menjadi daya tarik tersendiri. Namun supaya jeans yang dipakai dan pas dibadan ada baiknya kita perhatikan hal berikut ini :
  
1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh Kita.
 
Tubuh yang tinggi kurus, dapat memakai berbagai model jeans  dari  yang lebar seperti kulot sampai yang skinny .  Tetapi, jika bentuk tubuh pendek, sebaiknya memakai jeans  model lurus basic  atau yang mengecil di bagian mata kaki. Hal ini agar tubuh yang pendek tetap proporsional dan tidak “tenggelam”. 
Jika tubuh kita mempunyai pinggul yang lebar, sebaiknya pilih model jeans  yang mempunyai bentuk pinggul. Tetapi, jika bentuk tubuh kita lurus atau boyish seperti Victoria Beckham, pilih jeans yang lurus atau basic .

2. Perhatikan Bahan
 
Jangan membeli jeans yang berbahan sangat tebal atau kaku, karena akan membatasi gerakan kita. Apalagi jika jeans tersebut sangat pas di badan. Pilihlah bahan jeans  yang berbahan ringan dan sedikit  stretch . Jeans  akan sangat menarik terlihat jika dipakai pas di tubuh. Tidak longgar dan juga tidak terlalu sempit.

3. Sesuaikan dengan Pinggang
 
Jika kita mempunyai perut yang rata, kita boleh saja memilih jeans  dengan potongan low cut,  yaitu potongan di bawah pinggul. Berbeda jika mempunyai perut yang gendut, sebaiknya memilih jeans yang lingkar pinggangnya jatuh di pinggang. Jika memilih jeans yang jatuh di pinggang, perhatikan juga bagian lingkar belakangnya. Lingkar belakang jangan dibiarkan “menganga” tetapi harus 'menutup' pinggang dengan sempurna. Cara melihatnya yaitu dengan berkaca berdiri menyamping. 

4. Perhatikan Benang
 
Jeans yang terihat bagus adalah jeans yang memakai benang yang kuat dengan warna yang disesuaikan dengan warna jeans  tersebut. Sebaiknya hindari memilih jeans yang mempunyai benang berwarna putih, karena jeans pun lama kelamaan akan bertambah  'melar' dikarenakan seringnya dipakai. Jika jeans menjadi 'melar', maka benang yang berwarna putih pun akan terlihat jelas. 

5. Warna Jeans
 
Memilih warna jeans  merupakan selera kita masing-masing. Jeans  yang berwarna biru, dapat dipakai pada acara setengah resmi dengan padanan blus dan cropped blazer . Dan, jeans  yang berwarna 'belel' lebih pas jika dipakai untuk bersantai saja. Kini, jeans  tidak hanya bewarna biru, tetapi banyak yang berwarna-warni. Jeans  yang mempunyai motif yang di-print  juga banyak macamnya. Pilih saja yang sesuai dengan karakter kita.
 
Sekarang silahkan cari jeans yang tepat untuk anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips memlih celana jeans yang tepat"

Post a Comment