Madu Yaman

Tips membuat kulit mulus dengan Body Butter

Berbagai cara dilakukan orang untuk membuat kulitnya tampak lebih muda dan mulus. Mulai dengan lulur sampai mandi susu.
 
Ada banyak cara untuk melembapkan kulit yang kering dan bersisik—akibat terlalu lama berada di ruangan berpendingin atau akibat cuaca yang akhir-akhir ini sedang tidak menentu.

Bodybutter adalah salah satu pilihan untuk membuat kulit tetap mulus. Cari tahu lebih banyak, yuk!

Mengenal Body Butter
 
Bagi kita yang terbiasa tinggal di daerah tropis, pasti sudah tidak asing lagi dengan lotion . Tapi, bagaimana dengan body butter ? Kapankah saat yang tepat untuk menggunakan krim pelembap yang satu ini?

Body butter krimnya bertekstur lebih padat dikarenakan kandungan air di dalamnya memang sangat sedikit. Body butter  diformulasikan untuk mengatasi permukaan kulit tebal dan rentan kering—misalnya bagian sikut, tumit, serta dengkul. 

Berbeda dengan lotion  yang lebih mudah diserap kulit, body butter menyisakan “perasaan” berminyak pada permukaan kulit. Menggunakan body butter  tidak perlu sebanyak body lotion.  Takaran satu sendok teh body butter  sudah lebih dari cukup untuk bisa melembapkan area kaki, lengan dan tangan. 

Beberapa merk produk perawatan wajah yang beredar di Indonesia seperti Body Shop, L’Occitane, atau Skin Food, menyediakan produk body butte r dengan berbagai pilihan wewangian, mulai dari harum bunga, buah, hingga cokelat. Biji-bijian dan minyak dari kacang-kacangan, aloe vera, dan madu adalah komposisi yang sering digunakan untuk membuat body butter.  Pada produk body butter , minyak nabati ini kemudian dicampurkan dengan essential oil dengan wewangian. Kebanyakan body cream di pasaran pasti mengandung shea nut karena ia mengandung vitamin A, E, dan F tinggi. Tentu saja, vitamin-vitamin ini berkhasiat melindungi kulit dari penuaan dan meremajakan kulit. Shea body butter mampu mengurangi garis kerutan halus dan keriput yang biasa diakibatkan paparan sinar UV setiap hari.

Waktu yang paling tepat menggunakan body butter adalah setiap seusai mandi pagi dan sebelum beranjak tidur karena pada saat tidurlah kulit tubuh beregenerasi. Seperti namanya, body  butter  tidak dianjurkan untuk pemakaian pada wajah, selain itu wewangian yang biasanya terkandung dalam krim body butter  tidak baik untuk kulit wajah. 

Salah satu kegunaan body butter  yang tidak banyak diketahui  adalah sebagai penghapus rias mata seperti maskara dan eye liner . Taruh sedikit body butter  di atas kapas dan sapukan di sekitar mata yang penuh dengan riasan, hasilnya maskara lebih mudah dibersihkan. Selain itu, body butter  juga berguna sebagai after-shave balm  yang menghindari kulit dari rasa gatal yang terasa setelah bercukur. Body butter  juga bisa digunakan untuk pijat karena kandungan minyaknya yang lebih banyak. Berguna sekali!

Body Butter Pilihan
  • Khusus untuk pemilik kulit berminyak, pilihlah Body Butter organik. Bahan-bahan alami dan ringan yang ada di dalamnya membantu kulit mendapatkan kelembapan yang seimbang dan tidak berlebih.
  • Sementara untuk kulit dengan tipe kering, Lavender Body Cream adalah yang paling tepat. Kandungan essential oil dan emollient  yang ada pada Lavender mampu menanggulangi kekeringan pada kulit karena formulanya yang mudah diserap kulit.
  • Untuk Anda pemilik kulit kombinasi kering dan berminyak, body butter  yang direkomendasikan adalah Cocoa Body Butter . Antioksidan yang ada dalam buah kakao dapat menyelamatkan kulit dari efek radikal bebas yang ada dalam iklim perkotaan. Selain itu, Cocoa Body Butter  juga bisa diaplikasikan pada bekas luka dan stretch marks  pada perempuan pasca -melahirkan.
  • Chocolate Body Butter  menenangkan mood  dan kandungan di dalamnya mampu mengusir radikal bebas yang merusak sel-sel kulit.
  • Untuk kulit perempuan Asia, body butter yang paling cocok adalah Mango Body Butter . Beta karoten, emollient, vitamin A dan E di dalamnya, sangat cocok untuk jenis kulit kering dan kita yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

0 Response to "Tips membuat kulit mulus dengan Body Butter"

Post a Comment