Madu Yaman

Apa yang harus dilakukan bila didiagnosa berpenyakit mematikan?

Dokter memangil keluarga terdekat lalu berbisik pelan dan berkata "Anda dan keluarga harus bersabar dan terus berdo'a". Mendengar itu rasanya langit mau runtuh, terbayang sudah perpisahan dengan semua orang tersayang didepan mata. Namun hidup harus terus optimimis dan tetap berfikir jernih apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan bila didiagnosa berpenyakit mematikan oleh dokter :

  • Menemukan obat yang tepat. Jika Anda percaya pada perawatan medis terbaru, cobalah untuk menemukan dokter yang bersedia membantu Anda. Atau ada alternatif lain, seperti terapi tradisional, yang kadang-kadang bahkan lebih efektif daripada pengobatan di rumah sakit. Pada dasarnya, menemukan metode penyembuhan yang tepat sesuai dengan hati Anda.

  • Jangan menyerah. Anda tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri. Dengarkan kata hati Anda dan katakan dalam pikiran Anda bahwa Anda tidak akan menyerah sebelum mencoba. Cari tahu beberapa kisah sukses tentang bagaimana orang seperti Anda menghadapi penyakit yang mirip. Jadikan itu sebagai motivasi untuk diri sendiri.

  • Lihat pilihan lain. Waktu berlalu, dan Anda tampaknya merasa teraniaya karena tidak menemukan metode yang tepat untuk menyembuhkan penyakti mematikan Anda. Kalau sudah begini, jangan putus asa. Lebih baik Anda melihat dan melihat kembali pilihan metode pengobatan lain yang ditawarkan oleh dokter.

  • Cobalah untuk menjadi tulus. Cobalah untuk bergaul dengan orang-orang yang memiliki penyakit yang jauh lebih buruk daripada Anda. Pada saat itu Anda pasti akan merasa Anda memiliki banyak keberuntungan. Jika Anda selalu berusaha untuk ikhlas, itu adalah saran yang baik untuk diri sendiri yang dapat mempengaruhi kesehatan dan medis agar berjalan lebih lancar.

  • Kontrol emosi. Takut, marah, sedih, bingung, dan bahkan depresi bercampur menjadi satu. Itu adalah normal. Tetapi membiarkan diri Anda dalam perasaan negatif berlarut-larut tidak akan membuat Anda lebih baik. Daripada begitu, yakinkan diri bahwa Anda dapat menangani dengan baik.

    Apakah ada yang memiliki saran yang lebih baik? sampaikan saran anda pada kolom comment dibawah ini...

0 Response to "Apa yang harus dilakukan bila didiagnosa berpenyakit mematikan?"

Post a Comment