Madu Yaman

5 Kebiasaan buruk yang tidak kita sadari

Mengigit kuku, makan makanan cepat saji (instant) serta tidur larut malam adalah beberapa contoh pola hidup yang tidak sehat dan buruk dan sangat berpengaruh pada kesehatan anda. Akan tetapi tanpa kita sadari sebenarnya masih ada beberapa kebiasan buruk yang sering kita lakukan dengan tanpa kita sadari kalau sesungguhnya hal tersebut sangat tidak baik bagi kita.

5 Kebiasaan buruk yang tidak kita sadari itu antara lain :
  1. Berbohong.
    Anda percaya berbohong untuk kebaikan? Seharusnya tidak. Karena tidak peduli seberapa pun kecilnya berbohong, berakibat buruk bagi kesehatan mental. Menurut peneliti, ketika Anda berbohong, tubuh secara tidak sadar membentuk perasaan stres yang tentu saja buruk bagi kesehatan.

  2. Melewatkan makan siang.
    Bukan hanya sarapan saja yang tidak boleh Anda lewatkan, makan siang pun tidak boleh dilewati. Harus tepat waktu. Melewatkan waktu makan siang hanyalah membuat Anda ngemil dan mengonsumsi kalori berlebihan.

  3. Malas bersih-bersih.
    Mulai sekarang, Anda tidak boleh malas membersihkan rumah. Setidaknya setiap hari Anda harus menyapu atau membersihkan kamar tidur. Mengapa? Menurut penelitian, membersihkan rumah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, membersihkan rumah setelah seharian bekerja mencegah produksi hormon kortisol, yang memicu stres.

  4. Pergi ke ATM.
    Anda tahu, mesin ATM sangat kotor dan penuh bakteri. Hampir setiap hari banyak orang yang menggunakannya. Jadi, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah menggunakan mesin ATM.

  5. Malas pergi dengan teman-teman.
    Kadang-kadang, Anda membatalkan pergi dengan teman-teman karena hal-hal lain yang dapat dilakukan. Tetapi jika alasannya karena Anda malas dan ingin sendirian, hentikan kebiasaan tersebut. Keinginan untuk menghabiskan waktu sendirian itu buruk bagi kesehatan. Para peneliti menegaskan, ikatan sosial yang kuat mendukung kesehatan otak, mengurangi depresi, stres, dan meningkatkan semangat untuk menjaga kesehatan.
Nah, dimulai dari sekarang hindarilah kebisaan buruk anda untuk kehidupan yang lebih baik!

0 Response to "5 Kebiasaan buruk yang tidak kita sadari"

Post a Comment