Madu Yaman

Tips supaya tanaman hias tetap sehat selama ditinggal mudik

Libur tlah tiba... libur tlah tiba... hore... hatiku gembira..., sepenggal bait lagu yang di polulerkan oleh penyanyi cilik Tasya memang ada benarnya terutama bagi anak-anak. Itu berarti kebebasan mutlak untuk tidak belajar yang mungkin selama ini dianggap memberatkan bagi mereka. 

Dengan kedatangan libur panjang, ada konsekwensi bagi orang tua untuk mengajak anak-anak berlibur kesuatu tempat atau mudik ke rumah orang tua (kakek-nenek).

Bila  anda berencana berangkat mudik bersama keluarga ke kampung halaman dan meninggalkan tanaman kesayangan  di rumah untuk beberapa hari, tentu menjadi beban pikiran jika  tidak ada orang yang mengurus tanaman tersebut.

Untuk menjaga tanaman kesayangan  tetap hidup selama ditinggal mudik, cobalah cara berikut agar tanaman  tetap hidup dan berkecukupan air :
  • Ambil plastik putih ukuran satu kilo, lalu isi dengan air dan gantung disisi tanaman dan posisikan ujung plastik bagian bawah tepat berada di atas media tanaman dengan jarak 1 hingga 5 cm. Ujung plastik  ditarik hingga mengerucut, kemudian di ujung plastik tersebut diberi lubang halus / ditusuk dengan jarum, sehingga air akan menetes perlahan kemedia tanaman. Bisa juga dengan menggunakan jarum dan selang infus yang pengerluaran airnya dapat diatur sedemikian rupa hingga air yang menetes ke media tanaman jatuh secara bertahap.
  • Atau dapat juga dengan cara menyemprotkan hormon ke tanaman yang akan ditinggal.
Selamat mencoba, semoga sukses.

0 Response to "Tips supaya tanaman hias tetap sehat selama ditinggal mudik"

Post a Comment