Madu Yaman

Tips cara memperbaiki retak rambut pada dinding rumah


Lagi-lagi bila ada permasalahan pada beberapa bagian dirumah anda janganlah panik dan terburu-buru untuk memanggil tukang, mungkin saja anda dapat memperbaikinya sendiri tanpa bantuan tukang.

Selain sebagai hunian, rumah juga memiliki fungsi sebagai aset atau instrumen investasi. Semakin bagus dan terawat sebuah rumah, maka nilainya pun akan naik alias semakin mahal harganya. Sebaliknya, rumah yang tidak terawat sudah pasti akan turun nilainya. 

Merawat rumah sebetulnya tidak susah dan tak perlu banyak waktu serta biaya. Kuncinya, Anda harus rajin mengecek bagian rumah mana yang sudah mulai menurun kualitas atau fungsinya. Dengan semakin cepat mengetahui kerusakan, Anda juga bisa melakukan perbaikan atau perawatan kecil tanpa harus memanggil tukang atau ahli perbaikan rumah atau mengeluarkan biaya.

Berikut ini Tips cara memperbaiki retak rambut pada dinding rumah :

Semakin lama sebuah rumah berdiri, beberapa bagian pasti mengalami penurunan fungsi atau kualitas. Salah satunya adalah dinding atau tembok yang mengalami retak kecil. Jika Anda menemukan tembok atau dinding rumah Anda mengalami retak kecil, Anda bisa menambal atau memperbaiknya sendiri dengan cara yang relatif mudah. Perlengkapan yang diperlukan antara lain kape , semen khusus untuk retak rambut, kuas atau sikat, cat sewarna dinding.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Bersihkan area yang mengalami retak rambut menggunakan sikat atau kuas hingga bersih. Setelah itu, kelupas cat yang ada di sekitar area yang mengalami retak kecil. 
Setelah cat mengelupas, aplikasikan semen khusus untuk retak rambut secukupnya ke area yang mengalami retak rambut dengan menggunakan kape . Haluskan hingga permukaannya tertutup rata. Setelah itu, tunggu hingga kering, kemudian cat dengan cat yang sewarna.

Nah, semoga bermanfaat, salam sukses (sumber : nova)

0 Response to "Tips cara memperbaiki retak rambut pada dinding rumah"

Post a Comment