Madu Yaman

Bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas


Maksud hati untuk menyimpan bahan makanan agar lebih tahan lama dan lebih segar di dalam kulkas. Namun ternyata ada beberapa bahan makanan yang lebih baik berada di ruangan terbuka.


Berikut ini beberapa bahan makanan yang tidak baik disimpan dalam kulkas, seperti dilansir Realsimple:
  1. Saus sambal. Bahan makanan ini akan tahan hingga tiga tahun di ruangan terbuka.
  2. Kentang. Menyimpan kentang di kulkas dapat mempengaruhi rasanya. Jadi, simpanlah di dalam kantong kertas untuk menjaga kelembapannya dan mencegah kentang cepat busuk. Kentang biasanya dapat bertahan tiga pekan di udara terbuka
  3. Roti. Suhu kulkas menyebabkan roti kering. Lebih baik disimpan di dapur dengan suhu ruangan. Bila masih tersisa setelah empat hari, maka bekukan di dalam kulkas.
  4. Bawang bombay. Bawang jenis ini membutuhkan sirkulasi udara. Jauhkanlah dari kentang karena kentang mengeluarkan uap air yang dapat menyebabkan bawang cepat busuk.
  5. Bawang putih. Bawang putih bisa bertahan hingga dua bulan pada suhu ruangan. Simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang bagus.
  6. Tomat. Tomat akan cepat rusak di dalam kulkas, jadi biarkan saja di atas meja. Namun, buka kantong pembungkusnya. Untuk mempercepat kematangan tomat mentah, letakkan di dalam kantong kertas. Daya tahan tomat bisa sampai tiga hari.
  7. Kopi. Kulkas dan freezer mempengaruhi rasa kopi, baik kopi bubuk ataupun biji kopi. Lebih baik simpan di dalam toples kedap udara.
  8. Makanan musim dingin. Beberapa jenis bahan makanan, seperti labu, mentega kacang, dan spaghetti kering tahan sampai satu bulan atau lebih bila disimpan di dapur pada suhu ruangan. 
Demikian beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan didalam kulkas, semoga bermanfaat, salam sukses 

0 Response to "Bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas"

Post a Comment