Madu Yaman

Yang dimaksud dengan TV Kabel


Sebenarnya Sistem yang dipakai dalam TV kabel agak kurang tepat bila digunakan dalam kehidupan modern seperti sekarang yang seba praktis dan wirelles (tanpa kabel) akan tetapi pada beberapa wilayah tertentu TV Kabel masih sangat dibutuhkan. Di Indonesia sendiri TV Kabel masih banyak dipakai tentunya dengan system dan peralatan yang modern mengikuti perkembangan terkini.
Televisi kabel atau cable television adalah sistem penyiaran acara televisi lewat isyarat frekuensi radio yang ditransmisikan melalui serat optik yang tetap atau kabel coaxial dan bukan lewat udara seperti siaran televisi biasa yang harus ditangkap antena (over-the-air). Selain acara televisi, acara radio FM, internet, dan telepon juga dapat disampaikan lewat kabel.
Sistem ini banyak dijumpai di Amerika UtaraEropaAustraliaAsia TimurAmerika Selatan, dan Timur Tengah. Televisi kabel kurang berhasil di Afrika karena kepadatan penduduk yang rendah di berbagai daerah. Seperti halnya radio, frekuensi yang berbeda digunakan untuk menyebarkan banyak saluran lewat satu kabel. Sebuah kotak penerima digunakan untuk memilih satu saluran televisi. Sistem televisi kabel modern sekarang menggunakan teknologi digital untuk menyiarkan lebih banyak saluran televisi dari pada sistem analog.
Cara kerja TV Kabel adalah dalam sebuah sistem kabel, siaran mungkin telah melampaui 30 atau 40 amplifier sebelum mencapai rumah anda, satu tiap 1000 kaki atau lebih, dengan masing-masing amplifier anda bisa mendapatkan gangguan dan distorsi. Ditambah lagi jika salah satu dari amplifier gagal anda akan kehilangan gambar. Sistem kabel memiliki reputasi tidak memiliki kualitas gambar yang baik dan tidak dapat dipercaya. Diakhir tahun 1970, TV Kabel menemukan solusi dari masalah amplifier. Sejak itu mereka juga menemukan teknologi untuk dapat menambah program siaran melalui satu kabel.
Untuk tahu lebih banyak mengenai TV Kabel silahkan langsung ke Wikipedia aja gan, he.. he..

0 Response to "Yang dimaksud dengan TV Kabel"

Post a Comment