Madu Yaman

Cara membuat CV agar diterima kerja

Setiap rekruitment karyawan baru pada perusahaan hampir bisa dipastikan Anda terlebih dahulu harus membuat surat lamaran yang dilampiri Curriculum Vitae (CV) sebagai gambaran awal kelebihan Anda yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan.

Curriculum Vitae (CV) adalah langkah awal yang sangat menentukan apakah kita layak melanjutkan proses seleksi penerimaan karyawan atau tidak. Agar CV kita mampu memikat perekrut, simak beberapa saran berikut ini.
  1. Ringkas. CV tidak berisi tentang cerita kehidupan kita. Perekrut hanya fokus pada apa yang dibutuhkan perusahaan. Mereka hanya ingin menemukan karyawan yang tepat untuk mengisi posisi tertentu. Makanya, tulislah yang ringkas data pribadi di dalam CV.

  2. Pengalaman, keterampilan, dan prestasi. Perekrut ingin tahu pengalaman dan prestasi kita melalui CV. Jika kurang pengalaman, kurang terampil, dan tidak memenuhi syarat, maka kecil kemungkinan kita untuk diwawancara. Oleh karena itu, tulis pengalaman, keterampilan, dan prestasi yang pernah kita raih secara rinci.

  3. Penghargaan. Bila kita menerima penghargaan di perusahaan sebelumnya, tuliskanlah di dalam CV. Penghargaan bisa seperti pengalaman kita ditugaskan keluar kota atau keluar negeri, atau dinobatkan sebagai karyawan teladan, dan lainnya.

    Apakah CV yang Anda buat sudah tepat ?

0 Response to "Cara membuat CV agar diterima kerja"

Post a Comment