Madu Yaman

Cara screenshot pada PC atau laptop

Mengambil Screenshoot pada Komputer PC ataupun Laptop kadang dibutuhkan terutama bagi Anda yang ingin membuat tutorial. Cara mengambil gambar screenshot pada komputer PC maupun laptop sebenarnya tidak terlalu berbeda.

Berikut ini cara simple untuk mengambil screenshot di komputer PC atau Laptop  :

  1. Cari tombol "prt sc" atau bila tidak ada cari tombol "Prt Sc Sys Rq" yang tempatnya di sebelah kanan atas atau di deretan tombol F12 lalu tekan.
  2. Bagi yang menggunakan Laptop untuk mengaktikan tombol "prt sc" Anda harus terlebih dahulu menekan tombol Fn yang berada di sebelah kiri bawah key board Laptop (disamping kanan tombol "ctrl") lalu tekan tombol "prt sc" karena biasanya tombol "prt sc" bersamaan penggunaannya dengan tombol "insert".
  3. Arahkan mouse pada menu "start" yang berada di pojok kiri bawah layar PC atau laptop lalu klik satu kali.
  4. Setelah muncul pilihan menu atau program, pilih program "paint". Sebenarnya menggunakan program pengedit gambar yang lain pun bisa (Microsoft Picture Manager, Adobe Photoshop dan lain-lain) tapi kami menyarankan menggunakan program "pain" yang lebih mudah.
  5. Setelah program "pain" terbuka silahkan tekan tombol "ctrl " dan tombol "v" secara bersamaan, maka gambar pada sreenshot PC atau Laptop Anda akan berpindah.
  6. Juga bila anda sedang melakukan pengetikan pada program MS Word maka lakukan saja langkah tekan tombol "prt sc" atau "Prt Sc Sys Rq" lalu buka program MS Word kemudian tekan tombol "ctrl " dan tombol "v" secara bersamaan, gambarpun berpindah ke program MS Word dan pengetikan pun dapat dilanjutkan.
Nah, mudah bukan? selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara screenshot pada PC atau laptop"

Post a Comment