Madu Yaman

Cara membuat tas cantik dari kertas

Kalau Anda membeli pakaian jadi ditoko yang cukup besar, biasanya pakaian yang anda beli dibungkus dengan tas sederhana tapi menarik yang terbuat dari kertas, tahukah Anda kalau sebenarnya membuat tas dari kertas tidaklah sesulit yang dibayangkan. Berikut ini cara membuat tas keras yang cantik dan menarik :

Alat dan Bahan:

  • Kertas motif
  • Gunting/cutter
  • Penggaris
  • Tali/Pita
  • Lem/ Double Type
  • Strapler bolong


Cara Membuat:

 

langkah 1
Buatlah pola dengan ukuran 23 cmx 8cm x 3 cm. Kemudian cetak  pola di atas kertas dengan pensil. Setelah tercetak, potong kertas ikuti  alur pola dengan hati-hati, bisa menggunakan cutter/ gunting.
langkah 2
Beri celah sepanjang bagian belakang lipatan agar dapat melipat lebih mudah. Lalu lipat sisi-sisi kertas dan rekatkan dengan lem.

langkah 3
Kemudian lem dasar tas, gunakan double type agar lipatan lebih kuat.
langkah 4
Bentuk  lipatan di sisi kanan kiri (yang berukuran panjang), lipat dengan jarak sama. Kemudian tekan  dengan lembut agar kertas tidak robek dan terdorong ke dalam dengan sempurna.
langkah 5
Buatlah lubang dengan strapler lubang di bagian atas tas, kemudian pasangkan tali/pita sesuai selera. Masukkan ujung-ujung pita/tali di setiap lubang, kemudian buatlah simpul di bagian dalam tas, agar tidak terlihat dari luar dan tas terlihat lebih rapih. Anda bisa menambahkan aplikasi berupa pita, bunga atau hasil kreasi Anda di bagian tas.

Mudah bukan?, selamat mencoba.     

0 Response to "Cara membuat tas cantik dari kertas"

Post a Comment