Madu Yaman

Tips sebelum menyewa mobil dan menjaganya

Banyak hal yang menyebabkan anda harus menyewa mobil, antara lain keperluan keluarga, bisnis dan keperluan acara-acara resmi tertentu lainnya.  Namun sebelum anda menyewa mobil pikirkan terlebih dahulu kapan, jenis apa dan berapa budget yang anda punya.

Setelah Anda benar-benar yakin untuk menyewa sebuah mobil, Anda tentu harus bertanggung jawab atas keamanan mobil tersebut, meskipun perusahaan rental mobil tersebut menyediakan asuransi untuk mobil yang disewa. Bagaimana cara menjaga mobil sewaan agar aman?

Berikut ini 6 Tips sebelum menyewa mobil dan menjaganya supaya mobil yang disewa agar dapat dikembalikan tepat waktu dan dengan keadaan baik-baik saja :

  1. Sebelum menyewa, pastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan sewa mobil tersebut. Tentukan  dengan tepat untuk berapa hari Anda membutuhkan mobil tersebut. Dengan begitu, mobil tersebut tidak akan sia-sia menetap pada Anda selama beberapa hari.
  2. Perhatikan fasilitas keamanan yang telah diberikan dari perusahaan rental mobil tersebut. Anda tentu membutuhkan mobil yang di dalamnya telah diberi perangkat keamanan untuk mencegah kejahatan selama Anda menyewa  mobil tersebut.
  3. Jangan letakkan barang-barang berharga di bagian depan mobil yang terlihat dari luar kaca mobil yang dapat menarik perhatian penjahat untuk membobol mobil tersebut.
  4. Jika Anda menyewa mobil untuk jangka waktu yang panjang, buatlah kunci pengaman tambahan.
  5. Pastikan bahwa Anda menaruh kendaraan di tempat yang aman dan tidak sembarangan.
  6. Jika Anda masih takut atas keamanan mobil sewaan, pakailah jasa supir/driver yang telah disediakan dari perusahaan rental mobil tersebut. Selain dapat mengurangi beban Anda, supir juga bisa sambil menjaga mobil tersebut dalam keadaan aman.
  7. Anggaplah mobil yang anda sewa sebagai mobil anda sendiri sehingga mempunyai rasa memiliki serta rasa sayang untuk menjaganya.
Masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menjaga mobil sewaan sampai batas penyewaan selesai. Kemanapun Anda membawa mobil, teliti dan hati-hati sangat diperlukan untuk menjaganya, baik itu mobil sewaan ataupun mobil pribadi.

0 Response to "Tips sebelum menyewa mobil dan menjaganya"

Post a Comment