Madu Yaman

Jenis pekerjaan yang memiliki tingkat stres yang tinggi

CareerCast.com (sebuah situs pencarian kerja) telah melakukan pengujian terhadap beberapa jenis pekerjaan yang kemungkinan memiliki tingkat stres yang tinggi.

Penelitian menunjukkan bahwa profesor di universitas dan anggota militer aktif berada di ujung yang berlawanan dari spektrum tekanan pekerjaan. Secara khusus, penelitian tersebut menemukan bahwa profesor di universitas mengalami stres yang kecil saat bekerja, sedangkan anggota militer mengalami banyak sekali tekanan saat mereka bekerja.

Untuk menyusun daftar, CareerCast.com menguji dan memberi nilai pada lebih 200 pekerjaan berdasarkan lingkungan kerja, daya saing kerja dan risiko dari masing-masing pekerjaan.

“Peluang pertumbuhan kesempatan kenaikan jenjang karier yang tinggi serta risiko ancaman kesehatan yang kecil di suatu lingkungan yang tingkat tekanannya rendah membuat profesi sebagai profesor di Universitas akan membuat iri profesional di bidang karier yang lain,” ujar Tont Lee, penerbit dari CareerCast.com.

Tukang jahit berada di belakang profesor sebagai karier dengan tingkat tekanan terendah. Catatan medis para teknisi, ahli perhiasan dan teknisi laboratorium medis juga dinilai sebagai karier dengan tingkat stres yang rendah oleh CareerCast.com. Pekerjaan lain yang memiliki tingkat stres yang rendah adalah audiolog, ahli gizi, penata rambut, pustakawan, serta operator pengeboran.

Sebaliknya, di bidang militer terdapat dua pekerjaan dengan tingkat stres terbesar, yaitu anggota aktif dan Jenderal. Pemadam kebakaran, pilot pesawat komersial, dan eksekutif di bidang hubungan masyarakat berada di urutan berikutnya dari daftar pekerjaan dengan tingkat stres tinggi. 

Beberapa pekerjaan lainnya yang memiliki tingkat stres yang tinggi adalah senior eksekutif di suatu perusahaan, jurnalis foto, reporter koran harian, pengemudi taksi, serta petugas kepolisian. 

Penting untuk diingat bahwa tidak memiliki pekerjaan pun dapat membuat stres !!!, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Jenis pekerjaan yang memiliki tingkat stres yang tinggi"

Post a Comment