Madu Yaman

Cara alami untuk menghilangkan tahi lalat

Ada sebagian orang yang menganggap tahi lalat sebagai pengganggu penampilan karena bentuk dan letak yang dianggap salah tapi ada pula yang sebaliknya menganggap tahi lalat sebagai faktor keberuntungan dan penambah manis penampilan. Banyak Public Figure yang terlihat lebih manis dan cantik dengan tahi lalat diwajah.

Bentuk, ukuran dan warna tahi lalat pun bisa bermacam-macam, mulai dari warna coklat, pink, hitam, atau bahkan sewarna dengan kulit. Tahi lalat bisa terletak tersembunyi dan tidak kentara, tapi juga bisa jadi terlihat di bagian seperti muka, leher, yang kadang-kadang membikin pemiliknya minder.  

Tahi lalat tumbuh di kulit ketika sel-sel kulit yang disebut melanosit tumbuh berkumpul di sepanjang jaringan yang mengelilingi mereka. Pengumpulan pigmen di permukaan kulit ini akhirnya tampak sebagai tahi lalat. Namun kadang-kadang, tahi lalat yang disertai munculnya gumpalan abnormal yang terus-menerus tumbuh di kulit, dan terasa sakit, bisa jadi gejala awal kanker kulit! Dokter biasanya akan melakukan biopsi untuk menghilangkan tahi lalat bermasalah yang seperti ini.
Tahi lalat dibagi atas dua jenis yaitu ada yang membesar dan ada yang tetap kecil. Tahi lalat yang bisa membesarlah yang menjadi masalah setiap orang, apalagi jika timbul di bagian yang tidak diinginkan misalnya di wajah yang sudah pasti bisa dilihat oleh semua orang. Hal tersebut mungkin bisa mengurangi rasa percaya diri pada seseorang dan akan mengganggu kecantikan anda.

Sekarang, untuk menghilangkan tahi lalat sudah sangat mudah, anda tinggal melakukan operasi laser yang tersedia di banyak tempat. Tetapi, biaya yang dikeluarkan sangat besar. Meski begitu, jangan khawatir karena ada cara mudah untuk menghilangkan tahi lalat tanpa melakukan operasi. Cara yang sederhana dan dijamin sangat ampuh, selain itu juga anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan tahi lalat anda.

Bahan yang harus disiapkan :
  1. Kapur sirih
  2. Sabun colek
Cara pemakaiannya :
  1. Letakkan kapur sirih dan sabun colek di sendok makan, lalu di campurkan dengan air putih. Aduk sampai kapur sirih dan sabun colek benar-benar menyatu.
  2. Kemudian, gunakkan cotton buds / tusuk gigi sebagai alat untuk mengoleskan ramuan tadi di bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan sedikit saja sampai merata di bagian tahi lalat yang mau dihilangkan itu.
  3. Tunggu sampai kering.
Proses pengeringan tidak berlangsung 1 hari saja, saat proses pengeringan mungkin rasanya sangat perih. Tetapi jika anda benar-benar ingin menghilangkan tahi lalat itu, anda harus bisa menahan rasa perih itu. Rasa perih itu timbul karena akar-akar dalam tahi lalat itu seperti terangkat dan mati oleh ramuan tadi. Lama kelamaan perih itu akan menghilang dan permukaan tahi lalat yang diolesi kapur sirih dan sabun colek itu akan mengering dengan sendirinya. Setelah mengering, ramuan yang diolesi tadi jangan dulu dibersihkan. Biarkan saja tetap menempel sampai tahi lalat tersebut jatuh sendirinya tanpa dikelupas. Jangan khawatir, karena proses penghilangan tahi lalat tersebut tidak akan menimbulkan bekas luka

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara alami untuk menghilangkan tahi lalat"

Post a Comment