Cara membuat kerajinan tangan dari kardus bekas (kastil putri tidur)

Sekali lagi anak-anak Anda akan diajarkan cara membuat kreatifitas dari kardus/karton bekas. Kali ini kita akan coba membuat kerajinan tangan dari kardus bekas berbentuk kastil putri tidur yang sudah sering kita dengar atau baca dari buku-buku kumpulan dongeng untuk anak.

Berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari kardus bekas berbentuk "Kastil Putri Tidur" : 

Alat dan Bahan yang dibutuhkan :
  1. 4 (empat) potong kardus berbentuk tabung 
  2. kotak kardus kecil bekas mie instant
  3. Kertas karton berwarna ungu
  4. Cat berwarna pink dan ungu
  5. Spidol warna hitam
  6. Lem
Cara membuat :
  1. Potong bagian-bagian kotak dan kardus berbentuk tabung seperti gambar. Potongan kardus tabung sedikit inci lebih tinggi dari kotak. Lem setiap tabung ke setiap sudut kotak kardus dan biarkan kering.
  2. Cat bagian dinding kastil dengan warna merah muda (pink) atau ungu, kemudian biarkan kering. Potong karton lalu bentuk menjadi kerucut untuk bagian atap kastil.
  3. Untuk pintu / gerbang menara, gambar bentuk persegi panjang setinggi kotak dan sekitar 2 inci, dengan lengkungan di bagian atas (perhatikan gambar di atas). Lem pintu gerbang menara ke bagian tengah salah satu sisi lebar kastil.
  4. Untuk membentuk jendela gunakan spidol warna hitam lalu lukis. Dan bila diinginkan gunakan payet, glitter atau pena untuk menambah hiasan lain.
Kastil selesai, dan siap untuk dipajang di lemari hias.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment