Madu Yaman

Tips cara menghilangkan gores pada cat mobil

Kesal rasanya melihat goresan-goresan kecil pada cat bodi mobil kita. Baik yang terlihat samar-samar atau berukuran cukup besar. Begitu pula dengan bekas cat mobil atau motor yang menempel saat bersenggolan. Cara jadul yang kerap dipakai adalah menyamarkannya dengan compound.
 
Cara tersebut kini tidak lagi menarik karena bisa memudarkan cat. Hal tersebut bisa dilihat pada kain yang dipakai untuk menggosok permukaan cat, terdapat lunturan warna. 

Cara terbaru, menggunakan obat yang berbeda. Saat ini sudah banyak diproduksi cairan yang bisa menyamarkan goresan tanpa memudarkan cat. Sekarang banyak bahan untuk menyamarkan goresan tipis di mobil tanpa memudarkan cat, scratch remover

Proses untuk menghilangkan goresan tersebut sebagai berikut :
  1. Cuci mobil hingga bersih dengan sampountuk mengangkat minyak yang menempel di permukaan cat. Keringkan dengan plas chamois.
  2. Siapkan 2 lap bersih. Tuang cairan di goresan lalu gosok dengan kain lap. Diamkan beberapa menit lalu usap menggunakan lap yang bersih. Bukti bahwa obat tersebut bagus bisa dilihat pada kain yang sudah dipakai tidak ada lunturan cat saat menggunakan compound.
  3. Lakukan hal sama pada bagian lain. 
  4. Untuk goresan yang agak lebar, lakukan berulang dengan memberikan sedikit tekanan. Jangan terlalu keras karena bisa membuat bodi penyok. Langkah serupa juga bisa dilakukan untuk menghilangkan cat mobil atau motor yang menempel saat bersenggolan. Untuk "luka" yang cukup dalam (robek) tidak bisa dengan cara ini. 
Obat tersebut hanya bersifat menyamarkan bukan menghilangkan goresan. Kelebihanya tidak menyebabkan cat pudar.

0 Response to "Tips cara menghilangkan gores pada cat mobil"

Post a Comment