Agar lampu Tiger lebih awet dan terang


Begitu Motor Honda memasuki masa pakai 3 sampai dengan 4 tahun kerap alami kerusakan lampu. Seperti area pencahayaan yang kurang terang atau bohlam cepat putus. Apalagi ada aturan penggunaan lampu utama siang hari, pasti cukup menguras power accu. Risiko lainnya, usia lampu yang juga makin pendek karena penggunaan siang-malam secara terus menerus. Makanya perlu pengecekan agar lampu tahan lama atau bahkan lebih terang dari kondisi standar.

Dari beberapa kasus kalau bukan sepul, biasanya kiprok yang kerap rusak. “Dalam kondisi standar, kiprok paling awet 3-4 tahun. Tapi, kalau sudah banyak pakai perangkat lampu variasi biasanya masa pakai menjadi lebih pendek.

Kalau kita lihat dengan teliti, memang pengguna Honda Tiger ini selalu ingin tampil gagah dengan pasang atribut variasi lampu. Ditambah pemakaian klakson variasi juga yang menyedot accu cukup besar. Makanya bisa berimbas juga pada kelistrikan lainnya misalnya kiprok.

Gejala kiprok yang sudah rusak atau aus bisa dideteksi oleh pengguna Tiger sendiri. Biasanya cahaya lampu depan atau belakang tidak stabil. Bisa juga baru ganti lampu baru tapi putus lagi. Ketika ganti lampu baiknya pakai yang original. Bohlam original memang sedikit lebih mahal kan tetapi untuk masalah kekuatan akan lebih awet. Jadi, jangan tanggung kalau mau ganti lampu bohlam. Utamanya ganti kiprok juga harus original.
 
Kemudian trik lainnya yaitu dengan memakai  headlamp punya mobil merek Autopal. Pakai headlamp ini lebih terang dari pada yang original bahkan. Ketika pengguna kiprok dan lampu sudah waktunya ganti bisa jadi salah satu solusi pakai headlamp mobil ini. Hal ini cukup mampu untuk bertahan, tapi kalau dibandingkan dengan yang original akan tetap lebih awet bohlam dan headlamp yang original.

Selamat mencoba !!

0 komentar:

Post a Comment