Madu Yaman

Cara Mengkilapkan Cat Mobil


Jika anda bisa merawat mobil anda, apalagi dengan menjaga cat mobil agar tetap selalu mengkilap, tentu ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga harga kendaraan anda, dengan terawatnya body tersebut akan sangat berpengaruh pada nilai harga jualnya nanti.

Oleh karena itu, pada tulisan kali ini, kami akan berbagi beberapa tips agar cat mobil tetap terjaga mengkilapnya.

Baca Juga :

  1. Tips cara menghilangkan gores pada cat mobil 
  2. Tips Supaya Cat Mobil Selalu Tampak Mengkilap 
  3. 4 Tips cara merawat kaca film mobil

Metode Dalam Memoles

Ada dua metode umum dalam memoles :
1. Memoles dengan Tangan
2. Memoles dengan Mesin

1. Poles dengan tangan. Bila menggunakan tangan, pastikan Anda memiliki sesuatu seperti pad busa . Kemudian mulai memoles dengan gerakan melingkar. Metode ini hanya memakan beberapa waktu, dan salah satu keuntungan metode ini dari pada poles menggunakan mesin adalah bahwa Anda dapat memoles daerah kecil yang mesin poles tidak bisa membersihkannya. Setalah semuanya selesai, anda cari kembali busa yang lain untuk memoles semua body permukaan mobil.

2. Poles dengan Mesin. Jika Anda menggunakan mesin poles, pastikan bahwa mesin memiliki pad busa yang melekat padanya, mirip dengan pad busa untuk poles dengan tangan. Letakkan mesin ke permukaan mobil sebelum dinyalakan. Pindah sisi ke sisi mesin dan kemudian depan ke belakang. Lakukan ini untuk setiap bagian dari mobil.

1 Response to "Cara Mengkilapkan Cat Mobil"