Madu Yaman

6 cara supaya cepat hamil

6 cara supaya cepat hamil

Pada umumya pasangan muda sangat mengharapkan mendapatkan momongan sesegera mungkin. Akan tetapi bila usia pernikahan sudah mencapai usia 3 sampai dengan 6 bulan belum juga menunjukkan tanda-tanda kehamilan, maka hal tersebut mulai menimbulkan kekhawatiran.
Ada beberapa Cara supaya cepat hamil yang dapat anda pelajari bila ingin cepat hamil :
  1. Ketahui siklus haid dan masa subur Anda. Sangat penting untuk untuk mengetahui bagaimana keteraturan siklus haid dan cara menghitung masa subur pada wanita karena masa subur hanya sebentar saja sifatnya. Catatan : walaupun kemungkinan berhubungan dimasa luar masa subur juga besar kemungkinannya, pada masa subur kemungkinannya jadi lebih besar lagi.
  2. Gunakan termometer untuk mengukur suhu tubuh.  Letakkan termometer di mulut atau di vagina selama 5 menit. Tubuh normal adalah antara 35,5 sampai dengan 36 derajat celcius. Pada masa  ovulasi suhu tubuh akan turun dan kemudian naik menjadi 37 sampai dengan 38 derajat celcius. Bila pada keesokan harinya suhu tubuh Anda tidak kembali pada suhu normal itu tandanya anda mengalami masa subur yang merupakan saat tepat untuk lebih sering berhubungan dengan suami agar cepat hamil. Catatan : beberapa hari sebelum berhubungan diharapkan suami jangan terlalu sering mengalami ejakulasi.
  3. Usahakan untuk mengosongkan kandung kemih sebelum berhubungan dan atur posisi berhubungan dengan posisi suami di atas (misionaris) agar sperma bisa berenang lebih cepat saat ejakulasi menuju saluran tuba dan jangan cepat-cepat berdiri, berbaringlah 10-15 menit setelah berhubungan. Catatan : jangan menggunakan pelicin apapun bila berhubungan karena kemungkinan besar pelicin mengandung zat yang dapat merusak kesehatan sperma. Lebih baik lakukan lebih banyak foreplay dengan sentuhan, pelukan dan ciuman untuk meningkatkan mood dan berusahalah untuk rileks, jangan tegang dan stress.
  4. Jaga kesehatan dengan perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung seng, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D untuk membantu memperbanyak dan memperkuat sperma. Contohnya untuk menjaga kesuburan rahim pada istri, pebanyaklah makan kecambah, alpukat, daging ayam serta susu yang mengandung asam folat setidaknya satu bulan sebelum anda memprogramkan untuk hamil. Sedangkan untuk meningkatkan kualitas sperma suami perbanyaklah makan ikan, telur, daging, dsb kerena dengan pola makan sehat akan memperbesar peluang hamil lebih cepat. Catatan : hindari : 1. alkohol karena studi menunjukkan bahwa minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma sekaligus meningkatkan jumlah sperma yang abnormal. 2. Nikotin tembakau /rokok dan narkoba, ini dapat menyebabkan kerusakan sperma. 3. Kopi bagi istri, karena berdasarkan penelitian dapat menghambat pematangan sel telur. 4. Mandi di kolam air panas, sauna dan mandi air panas akan membunuh sperma suami sebab testis fungsi dengan baik pada suhu antara 94 sampai dengan 96 derajat Fahrenheit atau beberapa derajat lebih dingin dari suhu tubuh normal. 5. Terlalu sering olahraga antara 45 sampai dengan 50 menit sehari menurut Direktur  Klinik Kesuburan  Cleveland,  di  Cleveland, AS, James Goldfarb, MD berakibat ketidaksuburan istri. Karenanya jika ingin cepat hamilusahakan untuk mengurangi frekwensi berolahraga misalnya dengan berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit. Olahraga berlebihan pada saat ingin hamil menyebabkan pituaitary (kelenjar di bawah otak) tidak merangsang  sel telur pada istri untuk  berovulasi.
  5. Diet dan miliki bobot tubuh normal. Usahakan dengan maksimal mengikuti body mass index (BMI) antara 18,5 sampai dengan 24,9. Cara menghitung BMI anda adalah dengan membagi berat tubuh terhadap tinggi badan kuadrat dalam meter. Misalnya :  Berat badan 50 kg, tinggi badan 160 cm. BMI Anda adalah 50/1,62 = 19,5 kg/m2 dan itu termasuk normal.
  6. Lakukan Pengecekan Lendir. Cobalah untuk mengecek cervical mucus. Cervical mucus merupakan lendir yang bergumpal mirip putih telur dan lentur dan jika dipegang tidak terputus yang biasa anda dapati di area vagina. Caranya, gunakan tisu atau jari tangan yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Apabila terdapat cervical mucus di daerah vagina itu berarti anda dalam masa puncak kesuburan yang menjadi waktu paling tepat melakukan hubungan intim dengan suami agar cepat hamil. Catatan : lendir cervical mucus berfungsi untuk membantu sperma masuk ke saluran tuba dengan mulus dan sperma dapat bertahan hidup dalam saluran tuba selama 2 sampai dengan 3 hari sembari menunggu sel telur matang.
Setelah mencoba beberapa metoda tadi, penting untuk diketahui bahwa anak adalah titipan Illahi sebagai anugrah. Sabar dan selalu berdo’a adalah jalan sebelum, sedang dan setelah melakukan usaha namun disarankan semakin cepat anda dan pasangan melakukan perubahan ini maka akan semakin baik. Sperma memerlukan waktu untuk menjadi sehat dan kuat lalu mulailah sejak hari ini mudah-mudahan sperma suami akan menjadi sehat dan kuat dalam waktu tiga bulan mendatang.
Kesuburan akan menurun dengan pertambahan usia.Bila anda berusia lebih dari 40 Tahun saat ini segeralah untuk dating ke dokter ahli dan jika anda berusia antara 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun datanglah kepada dokter spesialis setelah mencoba metoda diatas ± 6 Bulan. Dan kalau anda berusia dibawah 35 Tahun maka cobalah selama 1 Tahun sebelum dating kepada dokter spesialis.
Demikian, salam sukses dan semoga bermanfaat.

0 Response to "6 cara supaya cepat hamil"

Post a Comment