Madu Yaman

Jenis-jenis tanaman rambat untuk kanopi

Keinginan menjadikan rumah yang asri dan natural dapat dilakukan dengan konsep rumah hijau. Salah satu cara mudah yaitu dengan membuat kanopi berpenampilan alami adalah dengan memanfaatkan tanaman rambat. 

Media rambatnya bisa dibuat dari kawat yang dibentuk sesuai keinginan. Untuk pilihan tanamannya sendiri, ada beberapa jenis tanaman rambat yang cocok dijadikan kanopi. 

Berikut empat jenis tanaman yang bisa Anda gunakan untuk membuat teduh dan sejuk pekarangan rumah sebagaimana dipaparkan Majalah iDEA.

  1. Mandevilla
    Tanaman ini mempunyai bunga yang merambat ke atas, berwarna merah, putih, atau merah muda. Tangkai dan daunnya merambat rata sehingga mampu menutupi media kanopi secara menyeluruh.
  2. Alamanda
    Bunganya berwarna kuning dengan kuncup menghadap ke bawah. Bersifat rambat di atas sehingga bagian bawahnya berupa batang tak berdaun.

  3. Thunbergia
    Bunga tanaman ini menggantung ke bawah dengan pilihan warna ungu dan putih. Bersifat menjulur panjang dengan ujung tanaman menjuntai ke bawah.

  4. Ipomea
    Bunganya berwarna ungu atau putih. Tumbuh merambat dengan posisi tegak ke atas dan dapat menutupi seluruh permukaan kanopi secara merata.


    Nah, empat jenis tanaman rambat tersebut bisa Anda dapatkan pada depot-depot kembang terdekat di sekitar rumah Anda, selamat mencoba.

1 Response to "Jenis-jenis tanaman rambat untuk kanopi"

  1. Dimana bisa beli tanaman mandevilla, apakah bisa diinfokan?

    ReplyDelete