Madu Yaman

Cara mengatasi uban dengan menggunakan "Biji Pepaya"

Uban adalah rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. Rambut asli orang Indonesia pada umumnya berwarna hitam atau gelap karena kadar melanin yang lebih tinggi. Saat rambut berubah menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin.

Timbulnya uban jangan dijadikan alasan untuk menjadi panik. Uban yang timbul biasanya terkait dengan usia dan kemampuan tubuh untuk memproduksi melanin. Makanya, uban biasanya mulai timbul pada usia 40 tahun ke atas. Akan tetapi uban dapat muncul pada usia lebih muda karena adanya faktor genetis.

Ada juga wanita yang terkena uban sebelum tua. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor keturunan dan tentu saja sangat mengganggu. Kalau sudah begini, pelarian paling cepat dan segera adalah dengan menggunakan cat rambut. Sayangnya, menggunakan pewarna rambut kimia pun bisa membahayakan kecantikan alami rambut.

Namun kita tak perlu khawatir, karena ada berbagai cara alami untuk mengatasi masalah uban. Salah satunya memanfaatkan biji pepaya.

Berikut ini cara mengatasi uban di kepala dengan menggunakan biji pepaya: 
  1. Biji pepaya disangrai, lalu ditumbuk hingga halus.
  2. Campurkan bubuk biji pepaya tadi dengan minyak kelapa.
  3. Oleskan pada rambut, sambil melakukan pemijatan selama beberapa saat.
  4. Diamkan kurang lebih selama dua jam.
Mudah bukan?, lakukan perawatan ini secara berulang agar dapat menghasilkan rambut tampak indah dan sehat. (sumber : berbagai sumber)

0 Response to "Cara mengatasi uban dengan menggunakan "Biji Pepaya""

Post a Comment