Madu Yaman

Tips supaya kita tetap bersemangat


Senin pagi, ugh... rasanya malas banget, kesibukan sudah menanti, tugas-tugas yang harus diselesaikan sudah terbayang dipelupuk mata. Tapi ketahuilah, bahwa atasan, teman-teman bahkan Tuhan pun menyukai orang yang bersemangat. Karena semangat dapat menciptakan kesuksesan dunia dan akhirat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar kita tetap bersemangat.

Berikut ini beberapa tips agar kita tetap bersemangat :

1. Berolahraga Secara Teratur
Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh kita bugar dan membuat kita tetap semangat. Waktu olahraga yang paling baik adalah di pagi hari, karena pada pagi hari udara masih segar dan akan membuat kita bugar sepanjang hari.

2. Memasang Target Yang Tinggi
Dalam hal apapun, tetapkanlah target yang tinggi yang dapat memacu semangat kita. Pasanglah target yang kelihatannya lebih tinggi dari kemampuan kita, tetapi usahakanlah agar target tersebut tetap ‘feasible’. Contohnya, saat akan menghadapi ujian, jika kita pikir kita hanya akan mendapatkan nilai 7, buatlah target yang lebih tinggi, misalnya 9, sehingga kita dapat lebih terpacu dan bersemangat.

3. Membaca Buku dan Artikel Motivasi
Apa yang kita baca akan mempengaruhi pola berpikir dan tindakan kita. Oleh karena itu, bacalah buku-buku atau artikel yang dapat memotivasi diri kita agar tetap bersemangat. Menempelkan kata-kata motivasi juga dapat dilakukan agar kita tetap bersemangat.

4. Mendengarkan Lagu-Lagu yang Bersemangat
Untuk tetap bersemangat kita harus berhenti mendengarkan lagu-lagu yang melankolis. Sebaliknya, dengarkanlah lagu-lagu yang bisa membuat kita tetap bersemangat.

5. Bergaul di Lingkungan yang Tepat
Lingkungan sangat mempengaruhi kepribadian seseorang. Bahkan jika ada dua orang kembar identik ditempatkan di lingkungan yang berbeda, akan menghasilkan dua kepribadian yang berbeda juga. Agar kita tetap bersemangat, bergaullah di lingkungan orang-orang yang mempunyai semangat yang tinggi.

6. Lakukan Hobi
Sesibuk apapun, sempatkanlah untuk melakukan hobi kita. Hobi dapat membuat hidup kita lebih bergairah dan bersemangat.

7. Makan Makanan yang Bergizi
Semangat yang baik akan dihasilkan dari tubuh yang baik pula. Jika tubuh kita sakit atau loyo, tentu kita akan menjadi kurang bersemangat. Oleh karena itu, makanlah makanan yang bergizi agar tubuh kita tetap sehat dan bersemangat.

8. Berpikir positif
Agar tetap bersemangat, milikilah ‘can-do mentality’. Kita harus yakin dengan diri kita bahwa kita mampu melakukan apapun juga asalkan kita mau berusaha.

9. Memasang Foto Orang yg Kita Cintai atau Pengalaman yang Berkesan
Memasang foto orang-orang yang kita cintai atau foto tentang pengalaman yang berkesan secara tidak langsung akan mengaktifkan bagian di otak kita untuk mengeluarkan enzim yang membuat kita tetap bersemangat.

10. Belajar Hal-hal Baru
Belajarlah hal-hal yang baru seperti belajar instrumen musik, bahasa baru, memasak, menyanyi, dll yang dapat melatih kreatifitas kita dan membuat kita senantiasa bersemangat.

Nah, apabila anda sudah tahu, maka lakukanlah dan tetap berdo'a untuk kesuksesan anda dunia dan akhirat karena dibalik semua hidup kita telah ada yang mengatur. Salam sukses.

0 Response to "Tips supaya kita tetap bersemangat"

Post a Comment