Madu Yaman

Tips memilih audio sistem mobil


Bagi penggila audio system mobil maka perlu memiliki pengetahuan yang lebih mengenai Audio System Mobil. Audio system mobil memiliki banyak fitur yang berbeda-beda baik dari segi kualitas suara hingga ke format audio yang mendukung.
Tips memilih audio sistem mobil dan hal-hal penting untuk diperhatikan dibawah ini sebelum anda membeli perangkat audio system mobil :
1. Format Audio
Perhatikan format audio apa saja yang mendukung, uudio system paling sederhana umumnya hanya dilengkapi dengan CD player. Anda harus mengcopy file MP3 ke dalam CD agar dapat mendengar musik. Banyak audio system mobil baru yang dilengkapi dok untuk memutar lagu dari iPhone atau iPod.
2. Fitur Pengaturan Suara
Selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah fitur pengaturan suara. Dapatkah bass dan treble diatur dan dioptimasi dengan tetap menghasilkan kualitas suara yang tetap prima?. Sebagian audio system memungkinkan Anda mangatur kualitas suara yang sudah di-set untuk memutar musik rock, klasik, pop, dan banyak lagi.
3. Speaker
Anda juga harus memperhatikan perihal speaker. Jika ingin suara surround, Anda harus membeli speaker belakang, speaker pintu, dan speaker tambahan lainnya. Jika Anda sudah memiliki speaker bawaan pabrik, Anda mungkin ingin melakukan upgrade ke speaker yang lebih berkualitas.
4. Subwoofer
Agar suara lebih muuantabbb... Anda bisa memasang pula subwoofer. Subwoofer diperlukan untuk mendapatkan suara bass yang mantap. Sebuah subwoofer yang bagus akan membuat musik terdengar lebih penuh. Bass sangat penting jika Anda ingin mendengarkan musik seperti hip hop dan rock.
5. Tweeter
Terakhir, jangan lupa membeli tweeter. Tweeter berfungsi untuk memainkan suara frekuensi tinggi dalam audio system mobil. Audio system mobil yang lengkap biasanya terdiri dari sebuah subwoofer untuk suara frekuensi rendah dan sebuah tweeter untuk suara frekuensi tinggi. Anda perlu memastikan keduanya terpasang dengan benar untuk mendapatkan suara yang maksimal.
6. Biaya
Ups ! hampir lupa gan, yang terakhir dan terpenting adalah perhatikan budget (anggaran) yang tersedia didalam kantong anda, he....
Dengan memperhatikan ke 6 (enam) hal tersebut mudah-mudahan anda mendapatkan kepuasan dalam berkendaraan. Selamat mencoba !

0 Response to "Tips memilih audio sistem mobil"

Post a Comment