Madu Yaman

Tips Perawatan Mobil Pada Musim Penghujan

Kendaraan adalah aset pribadi yang menjadi kebanggaan setiap orang dan kebersihan kendaraan terutama mobil dapat menjamin kesehatan pemiliknya serta merupakan cermin kepribadian sang pemilik. Pada musim penghujan seperti sekarang ini setidaknya kita harus mengeluarkan tenaga sedikit ekstra dari sebelumnya karena air hujan yang mengandung garam dan bahkan zat asam yang dapat merusak cat ataupun bagian mesin mobil anda, dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan menakibatkan korosi serta warna menjadi kusam. Guna perawatan dan mempertahankan kemolekan kendaraan, anda dapat mengikuti tips sebagai berikut :
  1. Cek bagian saringan, saluran, tangki bahan bakar untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang yang menjadi jalan masuk bagi air agar bahan bakar tidak tercampur dengan air.
  2. Cek bagian penutup sistem elektrik dan pastikan air tidak masuk karena air yang masuk akan membuat mobil mogok disebabkan hubungan pendek pada peralatan elektroniknya.
  3. Pada saat mobil terkena air hujan, jangan menunggu air dipermukaan mobil kering untuk dicuci, segera gunakan sabun mobil berbusa dan spon halus saat mencucian mobil.
  4. Semprokan Silicone Spray secara berkala pada komponen mobil yang terbuat dari karet dan kaca, hal ini menjaga kelenturan dan memperkuanya.
  5. Gunakan Contact Cleaner dalam proses perawatan mobil Anda. Gunakan ini pada bagian mobil yang menggunakan sistem elektrik untuk mengantisipasi masuknya air dari hujan atau genangan air.
  6. Secara berkala aplikasikan pelumas untuk bagian engsel pintu mobil agar tidak berkarat.
  7. Letakan mobil di garasi atau tempat parkir tertutup (mobil sudah harus dalam keadaan kering) agar tidak terkena hujan lagi setelah dicuci maupun sebelum kena hujan.
  8. Lapisilah lantai di dalam mobil dengan koran agar saat hujan karena Anda dapat masuk tanpa membasahi lantai dan ini akan membantu mencegah tumbuhnya jamur di dalam mobil.
Nah, untuk anda yang sayang pada kendaraan anda, maka anda dapat memperhatikan tips-tips diatas agar kendaraan anda tetap dalam keadaan fit di saat musim penghujan. selamat mencoba!!!

0 Response to "Tips Perawatan Mobil Pada Musim Penghujan"

Post a Comment